Facebook Timeline

1 October 2011 § Leave a comment

Udah pada tau belum sih tentang Facebook Timeline? Facebook Timeline itu layout atau desain baru buat profile facebook. Cumak, layout ini belum tersedia untuk kalangan umum saat ini. Meskipun begitu, kita bisa mencobanya kok.

 

Tampilan facebook timeline

Gimana, keren kan?? Ini membuat Google Plus berang nih. Haha. Menurutku sih, Google Plus tuh terlalu inosen, terlalu simpel. Terkadang aku suka hal hal yang simple. Tapi kalo WordPress jadi Thumblr, aku gak suka. Aku aja gak suka Tweetr. Aku juga gak suka Macbook. Beneran. Ada hal yang seharusnya tidak dibuat simple, seperti Google Plus. Melihat kesimple-annya, abis daftar langsung quit aku. Haha. Apalagi, saat buka Google Plus, perasaan kok gak terlalu beda-beda amat sama Facebook. Ah, males ah. Meskipun, Google plus ada sisi positifnya sih, integrasi dengan Picassa. Masalahnya, kalo ga punya foto di Picassa? sama aja dong mbuat “Facebook” di Google Plus.

Emang, apa aja sih yang baru di Facebook ala Timeline? Menurutku yah, banyak hal baru. Developer bakalan bisa membuat rangkaian aplikasi dengan opsi yang berlebih. Ini akan mengakibatkan profile facebook ga monotone kayak Tweetr, Thumblr, atau Google Plus. Bakalan ramai lah.

Selain itu, ini Timeline tuh ceritanya kayak mau ngedokumentasi seluruh kehidupan kita di versi online-nya. Jadi mulai dari lahir, sampek tua nanti sampek ke akhirat. Saat kita nikah, saat kita sakit, atau ada saat-saat penting lainnya, facebook timeline membolehkan kita buat mencatat saat-saat itu digaris-garis kehidupan kita, alah lebay deh Black Sheep

Facebook timeline

Tuh lihat gambar diatas, kalo kita sehat atau kita pernah ada patah tulang, ada oprasi, klik aja yang ikonnya apple. Atau kita mempelajari bahasa baru? klik aja yang lambangnya bendera. Seru kok! Haha. Atau ada anak baru? wakakaka.

Facebook timeline

Pertanyaan intinya sekarang: bagaimana cara mengaktifkan facebook timeline? Udah nggak sabar yah? Sebenernya ngaktifkan facebook timeline ini, caranya kamu harus jadi developer. Tapi eits, kamu gak mesti harus tahu kode-kodean. Pokoknya, kamu daftarkan aplikasi, go to profile, ntar ketemu kotak/box yang memperbolehkan kamu untuk mencoba versi Timeline. Klik Get It Now deh kalo udah ada box itu.

Tapi ada kok langkah demi langkahnya yang mudah, coba klik aja disini Cara Mengaktifkan Fitur Timeline Facebook. Masih kesulitan? coba versi videonya disini.

Facebook timeline

sumber: http://fuelledbykrawu.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Facebook Timeline at WaroengMalam.

meta

%d bloggers like this: