Nokia Sense | Spesifikasi Nokia N9-00

1 September 2011 § Leave a comment

Nokia hari ini resmi mengumumkan nokia n9-00, yang memperkenalkan teknologi SENSE: SEE NEW, FEEL NEW, HEAR NEW.
Ini adalah ponsel nokia dg OS meego pertama. Sudah dinanti2 sejak lebih setahun lalu nih, dan diberi nama N9-00. Hadir dg processor 1 Ghz dan RAM 1 GB.

Yang diandalkan dari ponsel ini diantaranya
– UI yang intuitif, nokia menjulukinya UI Swipe, nokia mengklain UI ini sesuatu yang baru.
– desain unibody yang dibuat dari polycarbonat terbaik, polycarbonat akan membuat daya tangkap signal lebih kuat, nokia menjamin ini adalah smartphone paling kuat nangkap sinyal.
– tanpa tombol, ini adalah ponsel pertama tanpa tombol depan di dunia, semua murni mengandalkan touchscreen (disamping tetap ada loh).
n9noflashpic.jpg 
– kamera paling dahsyat diantara smartphone kompetitor klaim nokia, melihat speknya cuma 8mp AF dg dual led dan video HD720, saya yakin msh jauh dibawah kamera n8-00, tp kalo diadu dg smartphone android atau iphone nampaknya mungkin saja paling baik karena kompetitor utk menandingi kamer n86 saja susah.
– web browser baru nokia, kita tau web browser symbian parah, ini diklaim nokia jauh lbh baik
– nokia map terbaru, tdk perlu dijelaskan, nokia map memang yg terbaik
– dobly sound yang bisa langsung dinikmati dari headset, ini pertama didunia, nokia n8 kita tahu suara tsb hanya bs dinikmati via hdmi aja.
– NFC, ini adalah teknologi masa depan, akan menggantikan peran uang
– layar AMOLED beresolusi HD 16:9 854×480 pixel dg gorilla glass berukuran 3,9 inci, yang menarik layarnya melengkung 2,5D. Well apa bedanya ya dg Nexus S ?

multitask.jpg

Ada satu hal yang jadi perhatian saya, nokia mengenalkan teknologi SENSE, dg jargon SEE NEW, FEEL NEW, dan HEAR NEW.

See New artinya n9 akan memanjakan mata dg layar AMOLED resolusi keren ala android tapi dg kontur 2,5D.
Feel New artinya teknologi Swipe tadi, UI baru dan OS MEEGO.
Hear New artinya sudah jelas, teknologi pertama dgn DOLBY SOUND langsung bisa dinikmati via Headset.

black_small_crop-363x640.png

Sayang apa processornya msh blum dual core, tapi RAMnya 1GB udah tinggi sekali. Ini spesifikasi nokia n9-00

Size: 116.45 x 61.2 x 7.6-12.1
mmWeight (with battery): 135 g

Volume: 76 cc

16 GB or 64 GB

Screen size: 3.9″
Resolution: 16:9 FWVGA (854 x
480 pixels)

AMOLED display
16.7 million colours

Capacitive touch screen

2.5D curved glass
Anti-glare polariser

Scratch-resistant Corning®
Gorilla® glass

Orientation sensor
(Accelerometer)

Compass (Magnetometer)
Proximity sensor

Ambient light detector

NFC

WiFi N

Quad-band GSM/EDGE
850/900/1800/1900 Penta-band WCDMA
850/900/1700/1900/2100

Automatic switching between
WCDMA and GSM bands

Flight mode
Lengkapnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Nokia Sense | Spesifikasi Nokia N9-00 at WaroengMalam.

meta

%d bloggers like this: